Sandiaga Uno Dorong Kreator Lokal Lakukan Inovasi


JAKARTA - Indonesia memiliki potensi kekayaan intelektual yang sangat beragam. Potensi ini perlu dioptimalisasi melalui inovasi dan penguatan promosi terhadap pasar atas karyanya, salah satunya memanfaatkan kekayaan intelektual (KI) karya kreator lokal.

Maka dari itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus berupaya untuk mengembangkan komersialisasi KI lokal. "Sehingga bisa bersaing dengan KI internasional," kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (26/03/2024).

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempertemukan para kreator KI lokal dengan dunia usaha dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sehingga pasar dari para kreator lokal bisa semakin besar dan membuka potensi kerja sama antara kreator lokal dengan dunia usaha.

Maka dari itu, Uno pun mendorong agar kreator lokal dapat terus melakukan inovasi dan memperkuat promosi karya ke pasaran.

"Bersama Kementerian BUMN, kami mendorong agar produk-produk KI lokal dimanfaatkan oleh BUMN dan BUMD untuk branding, promosi, penguatan produk, dan membangkitkan semangat penggunaan produk buatan Indonesia," Pungkasnya.***